Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Wajah

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Wajah

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Wajah - Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih adalah dambaan semua orang, Terutama bagi wanita. Hal ini dikarena kan wanita sangat memperdulikan penampilan atau kecantikan mereka, Terutama kecantikan wajah. Tak heran jika berbagai perawatan dilakukan wanita demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih terbebas dari berbagai masalah.

Jerawat sering kali menjadi momok yang menjengkelkan karna menyebabkan tampilan wajah menjadi tidak menarik dan memicu timbulnya rasa yang tidak percaya diri. Kodisi yang tidak stabil atau stres menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat dan akan semakin banyak bermunculan ketika seseorang malas membersihkan muka dan kerab mengkonsumsi makanan yang memicu timbulnya jerawat.

Simak juga artikelnya :
Inilah beberapa makanan yang harus dihindari oleh anda jika anda ingin mempunyai kulit bersih dan terbebas dari bakteri wajah :
  • Jenis roti-rotian
Roti mengandung banyak gula dan pati yang tidak dapat dicerna oleh tubuh dengan cepat sehingga memungkinkan tumbuhnya jerawat pada beberapa bagian wajah terutama dahi dan pipi.
  • Makanan yang mengandung banyak garam
Apapun makanan yang diolah dan mengandung banyak garam sebaiknya dihindari, Karna garam tidak mampu menyerap air dengan baik dan menghambat nutrisi untuk menyebar keseluruh jaringan tubuh, Akibat memicu tumbuhnya jerawat yang meradang yang sedikit sulit untuk disembuhkan.
  • Minuman kopi
Kopi sangat nikmat sebagian teman dalam beraktifitas dan ketika bersantai, Namun zat kafein pada kopi dapat meningkatkan hormon stres dan kesulitan untuk mengendalikan suasana hati. Ingatlah stres adalah salah satu faktor terbesar tumbuhnya jerawat dan komedo pada wajah.
  • Kacang tanah
Kacang tanah mengandung banyak lemak yang jika dikonsumsi berlebihan dapat membuat kulit wajah semakin berminyak dimana minyak pada permukaan kulit wajah mampu mengikat dan menangkap debu hasil dari radikal bebas yang bisa menyumbat pori-pori dan membentuk komedo kemudian perlahan lahan akan berubah menjadi jerawat.
  • Coklat
Banyak orang yang beranggapan bahwa coklat adalah penyebab munculnya jerawat, Dan itu ada benarnya namun itupun jika dikonsumsi secara berlebihan. Didalam coklat terdapat kandungan gula yang sangat tinggi dan dapat menurunkan daya tahan tubuh yang memungkinkan bakteri dan menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Lodium
Lodium adalah kadungan yang sering ditemukan di dalam ikan dan jenis makanan laut lainya. Hal ini karna air laut memang memiliki kandungan lodium. Saat anda mengkonsumsi lodium berlebihan, Maka bisa mempengaruhi kelenjar minyak sehingga membuat kulit kita rentan terhadap iritasi dan berujung tumbuhnya jerawat diwajah.
 
Itulah ulasan singkat tentang makanan yang harus dihindari saat perawatan wajah. Maka dengan itu mari kita rutinitas kan kesehatan waja dengan menghindari makanan yang dapat mengundang bakteri ke permukaan kulit.
 
-Terimakasih sudah berkunjung semoga artikelnya bermanfaat-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbuhan Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

Macam - Macam Penyebab Tumbuhnya Jerawat Disekitar Pemukaan Wajah