Macam - Macam Penyebab Tumbuhnya Jerawat Disekitar Pemukaan Wajah

Macam - Macam Penyebab Tumbuhnya Jerawat Disekitar Pemukaan Wajah


Macam - Macam Penyebab Tumbuhnya Jerawat Disekitar Pemukaan Wajah - Jerawat salah satu penyebab masalah kulit yang menyebabkan tampilan kulit menjadi kurang keindahanya. Meskipun begitu jerawat sama sekali tidak membahayakan bagi kesehatan. Jerawat disebabkan karna produksi kelenjar minyak yang berlebih dikulit yang berbaur berdebu dan kotor di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Jerawat dan komedo muncul karna produksi minyak yang berlebih diwajah juga ditambah dengan adanya penyumbatan kelenjar sebaceous. Faktor inilah penyebab terjadinya munculnya bakteri dan terjadinya jerawat. Oleh karna itu anda harus menjaga lebih baik lagi kebersihan di wajah anda atau juga bisa menggunakan masker wajah yang aman dan mampu mengangkat pori-pori di permukaan wajah.

Baca juga artikelnya : 
Maskeran Wajah Yang Alami Untuk Menjaga Dan Membersihkan Kulit

Selain itu jerawat juga merupakan Salah satu penyakit kulit yang terkadang sangat mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak faktor penyebab jerawat membandel diantaranya :

  • Faktor genetik

Faktor genetik ini berhubungan dengan gen yang diturunkan dari riwayat keluarga yang berjerawat kemungkinan jerawat yang ada di wajah anda disebabkan karna faktor genetik keluarga.

  • Kebersihan wajah

Tersumbatnya pori-pori diwajah sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab seperti kuas make-up, Spons bedak yang sudah lama hingga handuk yang kurang bersih.

  • Stres

Stres juga merupakan salah satu faktor jerawat yang kerap kali dialami kebanyakan orang. Hal ini disebabkan ketika seseorang mengalami depresi atau stres berat, Maka metabolisme tubuh akan terganggu yang akhirnya bisa menyebabkan munculnya 

  • Iritasi wajah

Jerawat yang muncul bisa menjadi kulit yang iritasi entah itu iritasi makanan atau hal yang lainya, Namun hal ini harus segera dijaga dan diwaspasdai sebelum fatal.

  • Terkena paparan sinar matahari langsung

Sinar ultraviolet yang terkena langsung ke wajah bisa merusak langsung jaringan luar kulit wajah. Akibatnya perlindungan terluar kulit wajah menjadi hilang dan membuat kulit lebih rentan terhadap bakteri dan virus penyebab jerawat.

Rajin - rajinlah membersihkan wajah namun tetap dalam porsinya ya, Jangan terlalu berlebihan. Sehingga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Selamat untuk merawat wajah anda tetap bersih semoga artikel ini membantu anda.

-Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbuhan Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Wajah